Senin, 18 November 2013

PT SAS Motor



PT SAS Motor.

Pada kali ini saya akan menuturkan atau menceritakan angan-angan saya, seandainya saya bisa mendirikan sebuah PT. PT yang saya dirikan akan saya beri nama SAS Motor, SAS itu sendiri singkatan dari Sagara Aksesoris dan Spare part Motor. Salah satu alasan saya ingin mendirikan PT ini adalah karena salah satu hal yang menarik dan saya sukai adalah memodifikasi motor.
            Dengan semakin berkembang dan bertambah majunya sebuah zaman dan teknologi, motor bukan merupakan barang yang mewah. Jika dahulu sebuah motor bisa masuk ke kebutuhan tersier atau sekunder, maka sekarang motor termasuk ke dalam kebutuhan primer. Mengapa saya katakan kebutuhan primer, karena hampir setiap rumah atau keluarga memiliki motor. Baik yang baru atau pun yang bekas. Meskipun masih ada beberapa kalangan yang memang tidak mampu membelinya, tetapi rata-rata penduduk yang tinggal di daerah perkotaan pasti punya. Bahkan dalam satu rumah atau satu keluarga tidak hanya memiliki 1 buah motor saja, bisa mencapai 2, 3, bahkan lebih, tergantung dari kemampuan ekonomi serta banyaknya anggota keluarga tersebut.
          
  Motor itu sendiri terbagi menjadi 3 jenis ( berdasarkan yang saya tahu ), yaitu motor yang menggunakan kopling manual, motor kopling otomatis atau biasa disebut motor gigi, dan motor matic. Pada dasarnya jenis motor tersebut disediakan untuk masing-masing gender, seperti motor matic dan motor gigi yang awamnya digunakan oleh perempuan, dan motor kopling serta motor gigi yang digunakan oleh laki-laki. Namun sekarang banyak pula laki-laki yang menggunakan motor matic dan perempuan yang menggunakan motor kopling.
            Selain itu banyak pula produsen yang memasarkan berbagai type motornya di Indonesia, baik produsen lokal maupun interlokal ( luar negeri ). Karena banyaknya merk dan type motor tersebut, tidak jarang banyak penduduk Indonesia yang memiliki motor yang mempunyai merk, type bahkan warna yang sama. Oleh sebab itu, karena adanya dorongan untuk tampil beda dan terlihat keren, beberapa orang memodifikasi motornya sehingga terlihat sedemikian rupa dan jika orang lain melihatnya maka orang lain itu pun akan terpukau dengan motor modifikasi tersebut.
            Sekarang kembali ke alasan kenapa saya ingin mendirikan PT SAS Motor ini karena banyaknya motor yang digunakan dan banyak pula aksesoris serta spare part yang di butuhkan. Saya ingin membuat spare part yang mempunyai kualitas sama bahkan lebih baik dari produsen motor tersebut dan menjualnya dengan harga yang sama,bahkan lebih murah. Dan untuk sasaran pasar atau customernya saya kira tidak hanya anak muda, tetapi banyak pula orang dewasa bahkan sampai yang sudah tua yang masih suka memodifikasi motor mereka. Karena memodifikasi motor itu bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik tua muda, laki-laki dan perempuan asalkan mempunyai biaya yang dibutuhkan.
            Sedangkan untuk aksesoris saya khususkan untuk mereka yang senang memodifikasi motornya, karena saya sendiri pun senang memodifikasi motor saya. Di PT ini saya ingin memproduksi berbagai jenis aksesoris, mulai dari ban,knalpot, velg, handle, disk cakram, box, arm, jok, baut/mur, lampu-lampu dan berbagai jenis aksesoris lainnya. Dan spare part seperti gear, rantai, body motor, striping dan hal-hal lainnya. Selain itu saya juga ingin melayani pembuatan body custom atau body motor yang didesain sesuai dengan keinginan customer.
            Dan di PT ini pula saya ingin bisa menerima pemesanan aksesoris sesuai keinginan atau permintaan customer, mulai dari bentuk, warna dan kualitas, tentu dengan harga yang disesuaikan dengan permintaan tersebut. Dan saya berkeinginan aksesoris dan spare part yang dipasarkan ini bisa dijual sampai luar negeri. Namun kurang lengkap rasanya jika hanya menjualnya saja. Maka saya juga ingin serta mendirikan dan membuka yang tersebar di berbagai daerah untuk menjual, menerima order dan melayani pemasangan aksesoris atau pun spare part yang dibeli dan melayani hal lain seperti mengecat body, arm atau pun hal lainnya. Karena ada beberapa toko yang hanya melayani pembelian tetapi tidak melayani pemasangan di toko tersebut.
Dan terakhir saya ingin membuat sebuah aplikasi simulasi memodifikasi motor, sehingga customer bisa membuat serta melihat bagaimana hasil jadi motornya setelah dimodifikasi sebelum membeli serta memasang aksesoris yang ia beli. Karena terkadang banyak customer yang kecewa dan kurang puas atau biasanya hasil modifikasi tidak seperti yang ia bayangkan. Demikian kiranya sedikit tulisan saya jika saya bisa mendirikan dan membuat sebuah PT ( Perseroan Terbatas ), terima kasih.

































0 komentar:

Posting Komentar